Rabu, 17 Oktober 2012

Pemkab Tambrauw Dambakan Sarana Pendukung Telekomunikasi

1 komentar

 -  Berbagai sarana telekomunikasi  merupakan kebutuhan utama masyarakat dalam rangka mengakses berbagai informasi baik hubungan antar pemerintah dan masyarakat. Untuk saat ini di wilayah Tambrauw masih terkendala dengan perangkat telekomunikasi, jelas Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tambrauw Yuzak Howay, SH kepada wartawan di Sorong, Minggu (14/10).
 Bahkan masih sering mengalami terputusnya jaringan dan mendambakan sarana pendukung itu agar segera adanya perhatian dari lintas lembaga Kementerian terkait.
Karena selama ini perangkat tower yang sudah terpasang  dari Telkomsel sebanyak satu unit dalam operasionalnya belum maksimal, sehingga  perlu segera dibenahi. Karena  masalah komunikasi  menjadi salah satu sektor  penting dalam menunjang berbagai aktivitas masyarakat dalam mempercepat proses komunikasi yang disesuaikan dengan masing-masing tingkat kebutuhan masyarakat.
Betapa tidak, pentingnya sarana telekomunikasi, komunikasi dan informatika di era sekarang ini menjadi salah satu tuntutan kebutuhan  yang erat kaitannya dengan berbagai masalah yang berhubungan  perkembangan dinamika masyarakat terhadap kebutuhan untuk memperoleh komunikasi dan informatika seiring dengan tuntutan kebutuhan dari publik itu sendiri, katanya.
 Jadi, ke depan perlu adanya penambahan  bandweet dengan kapasitas yang besar sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat dalam melakukan komunikasi baik inter dan antar masyarakat dengan pemerintah maupun akses informasi antar wilayah.
Ia menambahkan, dengan ketersediaan fasilitas telekomunikasi dan komunikasi  yang memadai akan dapat membantu untuk mempercepat proses  pelayanan informasi  yang terukur, seimbang dan terarah. Terkait hal itu pada tahun 2012 melalui program  Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membangun tower pemancar(menara) beserta berbagai perangkat pendukung lainnya.
“Dengan harapan, apa yang menjadi kendala yang dihadapi pemda  dan masyarakat setempat bisa segera teratasi dalam rangka mempercepat proses pelayanan informasi baik dari pemda maupun sebaliknya  dari pihak masyarakat semuanya bisa berjalan secara  terpadu, terarah dan terintegrasi dan dapat segera dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna informasi dengan melalui saluran yang tersedia.
 Jika hal ini sudah terpenuhi maka akan secepatnya membuka keisolasian daerah dalam bidang komunikasi dan informatika,” bebernya menambahkan. (lh/rim)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jika dibutuhkan tenaga komputer & jaringan, saya siap !

Posting Komentar