Kamis, 21 Maret 2013

Petrus Yewen Pimpin Demokrat Tambrauw

1 komentar

AIMAS- Bertempat di Aula Pertemuan Restaurant Aquarius Malawili Aimas, kemarin (17/3) berlangsung Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw . Hasil dari Muscab ke- I Partai Demokrak Kabupaten Tambrauw, Petrus Yewen, S.Pd terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPD Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw periode 2013-2018.
Pelaksanaan Muscab I yang digelar sekitar pukul 19.00- 22.3 WIT dihadiri ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Roby M. Nauw, Syamsul Bahara perwakilan DPP Demokrat, pengurus DPC Demokrat Kabupaten Sorong, DPAC Demokrat Tambrauw, Asisten I Setda Tambrauw, kader Partai Demokrat dan sejumlah tamu undangan lainnya.
Ketua DPD Partai Demokrat Tambrauw Petrus Yewen menyebutkan, untuk saat ini Kabupaten Tambrauw sudah menjadi Kabupaten sendiri dengan jumlah kursi di legislatif sebanyak 20 kursi, oleh karena itu dengan perolehan II kursi yang ada saat ini pada Pemilu 2014 kiranya dapat menjadi pemenang atau paling tidak menjadi yang kedua pada Pemiluh 2014 mendatang.
Dengan adanya ketua, Demokrat Tambrauw mampu memenangi Pemilu, seorang ketua harus mampu dan mengerti kondisi daerah dan memiliki nilai jual di pasar politik,ujar Roby Nauw.
Ditemui wartawan usai Muscab, Petrus Yewen selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw mengatakan, langkah awal yang akan dilkukan adalah melakukan konsolidasi partai yang sebelumnya akan dilakukan pelantikan badan pengurus partai. Selain pelantikan badan pengurus Partai yang akan dilakukan pada awal kepemimpinan, juga akan dilakukan rekrutmen caleg Demkcrat yang mana dibuka seluas-luasnya untuk putera-puteri Tambrauw,ujar Petrus Yewen.
Disinggung mengenai sebelumnya merupakan kader Partai Golkar, sampai kenapa pindah ke Partai Demokrat..? ia menjelaskan, kepindahannya ke Partai Demokrat adalah mencari tantangan baru, mengembangkan diri di Partai Demokrat dan dengan kepercayaan yang diberikan sebagai ketua DC tentu akan banyak pengalaman dan harus lebih banyak belajar.Saya di Golkar hampir 20 tahun, yang jelas untuk mencari tantangan dan pengalaman baru,tandas Petrus Yewen.
Ditanya lebih jauh mengenai jabatannya saat ini sebagai ketua DPRD Kabupaten Tambrauw dari Partai Golkar, dikatakan, meski dirinya saat ini menjabat ketua DPC Partai Demokrat namun Ia akan tetap melaksanakan tugas hingga masa jabatannya usai. Hal ini karenakan dirinya yang diangkat dan dilantik tahun 2009 sesuai SK Gubernur Papua Barat, setelah adanya pemecatan, maka dilakukan siding paripurna istimewa untuk PAW untuk dicarikan penggantinya. Namun demikian untuk daftar tunggu caleg partai Golkar Kabupaten Sorong tahun 2009 hingga saat ini sudah habis. Selain itu ada tata tertib (Tatib) DPR yang menyebutkan untuk 6 bulan sebelum masa jabatan DPR habis tidak ada PAW,tandas Petrus Yewen. (rat)

 

1 komentar:

henbor mengatakan...

tak amasalah anda ada di partai mana, yang penting komitmen untuk membangun tambrauw selalu menjadi prioritas utama anda,, selamat dan sukses buat anda...

oleh:
PETRUS HENRI IRIANTO, SH, MH.

Posting Komentar