Minggu, 07 Oktober 2012

APBDP Tambrauw Capai Rp 25 M Lebih

0 komentar






Senin, 08 Oktober 2012 , 04:32:00
SORONG- Pemerintah Kabupaten Tambrauw Kamis lalu (4/10) telah selesai melakukan pembahasan dan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan(APBDP) tahun 2012. Dalam pembahasan perubahan anggaran tersebut, jumlah anggaran yang mengalami perubahan atau mengalami penambahan sebesar Rp 25 Miliar lebih.
Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tambrauw Petrus Yewen,SPd kepada Radar Sorong , Minggu(7/10) saat ditemui di Bandara DEO Sorong. Dikatakan bahwa saat ini eksekutif bersama legislatif telah melakukan pembahasan dan penetapan perubahan anggaran tahun 2012. Dimana untuk tahun 2012 ini perubahan anggaran bertambah menjadi Rp 25 miliar lebih. “Hari ini (kemarin,Red) kita akan ke provinsi untuk mengkonsultasikan hasil perubahan anggaran yang telah kita bahas ,“tandas Petrus Yewen.
Dikatakan, sebelumnya APBD Kabupaten Tambrauw untuk tahun 2012 yang telah dibahas dan ditetapkan pada bulan Februari 2012 lalu besarnya mencapa Rp 574 miliar. Jumlah tersebut mengalami penambahan dalam perubahan anggaran yang telah dibahas kemarin hingga mencapai Rp 606 miliar lebih. Dijelaskan oleh Petrus Yewen, anggaran sebesar Rp 25 miliar lebih yang telah dibahas dalam APBDP Tahun 2012 ini lebih banyak diperuntukkan untuk melakukan penguatan kelembagaan dalam hal ini struktur pemerintahan yang baru dibentuk dan dilantik diwilayah Pemerintahan Kabupaten Tambrauw. Dalam hal ini perangkat SKPD-SKPD yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, sedangkan untuk peruntukkan pada pembangunan fisik tidak begitu banyak dituangkan dalam perubahan anggaran APBDP Tahun 2012 yang telah dibahas kemarin.
”Hal ini kita dapat maklumi karena APBDP untuk tahun 2012 ini jumlahnya masih terbilang sedikit, karena masih berharap dari suntikan dana oleh pemerintah pusat,”terang Petrus Yewen. Dikatakan, untuk dana yang didapat dari sektor-sektor lainnya seperti halnya dari PAD Kabupaten Tambrauw dinilai belum memenuhi.
Selain itu menurutnya untuk pembangunan disektor Infrastruktur fisik dikabupaten Tambrauw saat ini tengah dipacu dan masih dalam pengerjaan secara berkelanjutan. Karenany Ia berharap kepada bupati Tambrauw dan seluruh SKPD agar secepatnya menyerap anggaran yang ada dan dipergunakan untuk pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat mengingat saat ini telah mendekati penutupan anggaran. (mus)
Sumber :(http://www.radarsorong.com/index.php?mib=berita.detail&id=2592)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar