Sabtu, 29 Desember 2012

Bupati Tambrauw Meninjau Lokasi Pembangunan Gedung Dishubkominfo

3 komentar

 SORONG- Usai meresmikan Jembatan Waisan, Sausapor, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE, M.Si meninjau pembangunan gedung Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika. Dalam kunjungan orang nomor satu di daerah yang terkenal dengan Penyu Belimbing langsung disambut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yuzak Howay, SH, yang berlangsung,  Kamis (27/12).
Dalam pantauan media ini pada Gedung Dishubkominfo Tambrauw yang letaknya persis arah kanan menuju Bandara Werur, Sausapor memiliki tata ruang yang representatif dengan konstruksi  yang berkualitas dikerjakan oleh kontraktor PT Beilohy Beinussa di mana kondisi pembangunannya hampir semuanya rampung. Dan diperkirakan sudah mencapai 80 persen kondisi bangunannya. Jadi tinggal pembenahan saja.
Dalam bincang-bincang dengan insan pers, Bupati Gabriel Asem menjelaskan, pembangunan di Tambrauw kita tidak konsentrasi 
pada satu tempat tertentu saja, tapi akan menyebar sesuai dengan keuanggulan dari masing-masing distrik.
Ia mencontohkan, seperti di Distrik Sausapor ibukota sementara Kabupaten Tambrauw, kita persiapkan sebagai lokasi kawasan niaga, karena letaknya di siktar pinggiran pantai. Untuk di Fef yang merupakan ibukota Kabupaten Tambrauw akan ditata sebagai tempat proses administrasi pemerintahan. Sedangkan di Distrik Kebar dipersiapkan sebagai lahan pertanian dan pengembangan peternakan. Begitu pula distrik lainnya akan disesuaikan dengan keuanggulan wilayahnya.
Dengan demikian pembangunan akan menyebar dan merata. Kalau tidak ditata demikian, maka akan sedikit sulit bagi kita untuk menata daerah ini ke depan. Jadi, pada prinsipnya kita harus melakukan penataan lebih awal, sehingga siapapun pemimpin berikutnya tinggal melanjutkan saja, bebernya.
“Memang pembangunan daerah baru seperti ini kita harus kerja maksimal. Hanya sedikit terganjal dengan pemerataan populasi jumlah penduduk yang masih belum terlalu banyak,”akuinya.
Ia berharap ke depan kalau ada program transmigrasi, saya kira itu perlu kita sambut positif. Karena dengan jumlah penduduk yang padat dan menyebar maka berpengaruh akan hasil pembangunan, terutam bagi warga yang memiliki skill tertentu, saya kira itu yang kita harapkan. Ada yang bercocok tanam, pertukangan, pebisnis dan lainnya itu bisa kita kembangkan, jelasnya.
Daerah itu bisa cepat berkembang, jika populasi penduduknya menyebar. Tinggal bagaimana cara untuk pengembangan lebih lanjut saja.  Tugas sebagai seorang kepala daerah harus mampu memahami terhadap berbagai persoalan sosial di masyarakat dan mampu menjabarkan itu dengan baik dan dilakukan secara  proporsional. Tentu semuanya harus dibarengi dengan niat kita untuk membangun, tambahnya.
Pekerjaan seperti ini kita selaku kepala daerah  harus memiliki motivasi dan semangat yang tinggi. Bagaimana bisa menciptakan sesuatu yang belum ada menjadi ada butuh waktu, tenaga, pikiran dan lainnya.  Jadi kita harus banyak termotivasi bagaimana Tambrauw ini, kelak bisa maju, berkembang dan lebih bermartabat, sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari wilayah lainnya di Tanah Papua dan Papua Barat pada khususnya, katanya. (rim)

(Sumber : http://koranbogor.com/2012/12/28/bupati-tambrauw-meninjau-lokasi-pembangunan-gedung-dishubkominfo/)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Salam.
Kami dari Kementerian Perhubungan, ingin berkirim surat kepada Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tambrauw, Mohon Admin memberitahukan alamat email ataupun nomor fax yang dapat kami hubungi, Terima Kasih

Unknown mengatakan...

Testing..testing..testing..

Unknown mengatakan...

Kepada yth,
Bp. Bupati Kabupaten Tambrauw
Gabriel Asem, SE, M.Si.

CC. Bp. Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw
Yohanis Yembra, S.Sos.

Shallom..Salam Sejahtera dalam Tuhan Yesus Kristus,

Perkenalkan nama saya Teds Winner, saya ingin menyampaikan bahwa ada INVESTOR yg berminat utk MENDANAI & MEMBANGUN Pembangkit Listrik Tenaga Minihydro (PLTM) di beberapa distrik/kecamatan di Kabupaten Tambrauw dgn Electrical Power Supply +/- 70-100MW.

Sehubungan uraian saya di atas..saya ingin menghubungi Pemerintah Kabupaten Tambrauw (dalam hal ini Bp. Bupati GabrielAsem dan/atau Bp. Wakil Bupati YohanisYembra) utk menyampaikan hal tsb pada Bp.Bupati, dan seandainya Bp. Bupati berkenan..saya mau minta no.hp Bapak dan/atau no.telpon kantor kabupaten Tambrauw supaya apabila Bp. Bupati berminat maka saya dapat menjelaskannya dgn lebih detil.
Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan no.hp saya: +6285232560880(As-Telkomsel).

Besar harapan saya agar dapat terjadi suatu kerjasama yg baik dan saling menguntungkan.
Atas perhatian Bapak saya mengucapkan banyak terima kasih, Tuhan Yesus memberkati.

Posting Komentar