Sabtu, 29 Desember 2012

Jembatan Waisan Mendukung Aktivitas Transportasi di Kabupaten Tambrauw

1 komentar
Sorong,  – Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si  mengemukakan  bahwa adanya pembangunan Jembatan Waisan yang berdiri kokoh dan megah sebagai prasarana dalam rangka mendukung aktivitas transportasi di Kabupaten Tambrauw.
Dijelaskan, Kabupaten Tambrauw merupakan salah satu daerah otonomi baru di mana dari sisi anggaran masih sangat minim. Tapi oleh pemda setempat, baik di masa transisi maupun telah memasuki daerah definitif  yang baru lebih kurang berjalan setahun ini.
“Walaupun demikian, dengan berbagai keterbatasan yang ada tidak mengurungkan niat kita untuk terus membangun yang akan berdampak positif demi kemajuan daerah ini, khususnya bagi warga Tambrauw,” katanya ketika meresmikan penggunaan fasilitas jembatan tersebut, di Sausapor, Kamis (27/12).
Dengan adanya jembatan ini, tentu akan membawa manfaat yang besar bagi kita di mana akses yang menghubungkan dari kota dan Kabupaten Sorong  menuju wilayah ini  atau pun sebaliknya akan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.
“Masih banyak hal yang harus kita benahi dan terus kita lakukan kegiatan pembangunan, di mana puji Tuhan pada hari ini kita diperhadapkan dengan satu momen yang sangat berkesan dan memberi nilai positif selangkah lebih maju,” katanya.
Jadi,  hal ini perlu disiasati karena pembangunan yang besar tentu akan mendorong sumber pembiayaan yang besar juga. Bahkan kita bersyukur dan semua itu kita harus lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan sumber APBD yang ada, paparnya.
Kalau tidak demikian, bagaimana bidang pembangunan yang lain  bisa berjalan. Jadi semuanya berjalan secara bertahap dan berkesimbungan. Untuk tahun 2013, pihaknya akan meresmikan jembatan Wermanen, jembatan Kali Kamundan dan ruas jalan Fef-Miyah.
Hal ini berarti transportasi dari dan ke Manokwari sudah bisa diakses dengan baik, karena jalur jalan yang menghubungkan Manokwari-Miyah tinggal bagimana kita bisa upayakan untuk segera menembus isolasi tersebut.  “Untuk kemaslahatan orang banyak walaupun dengan medan jalan yang cukup berat, pasti semuanya akan bisa kita atasi,” katanya.
Sebagai unsur pimpinan  pemerintah, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung demi suksesnya pembangunan di daerah ini baik sekarang maupun di masa yang akan datang, ujarnya.
Kepada masyarakat adat atau yang memiliki hak ulayat di kawasan ini dengan ikhlas memberikan tempat ini sehingga bisa  dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak, disampaikan terim akasih.
Begitu juga kepada aparat TNI dan Polri  yang selama ini telah menjaga keamanan di wilayah ini sehingga aman, kondusif dan terkendali, yang memungkinkan pembangunan di Kabupaten Tambrauw  dapat berjalan aman dan lancar.
Turut hadir, Waka Polres Sorong Kompol Yudhi S.M. Pinem, S.Ik,  Sekda Tambrauw H. M. Amri Masri, SE, para eselon II, III dan IV, para perwira penghubung TNI, Polri serta tamu undangan.

(Sumber :http://infopublik.kominfo.go.id/index.php?page=news&newsid=39428)

1 komentar:

izaac mengatakan...

Sangat bagus strategi dan kebijakan Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si dan Wakil Bupati Yohanes Yembra, S.Sos, masyarakat Tambrauw wajib mendukungnya, yang perlu diperhatikan untuk menjaga jembatan Waisan (karena Mahal) agar tetap terawat (walaupun ada dana perawatan, namun yang perlu dilakukan adalah menjaga kelestarian DAS Waisan (hulu sungai Waisan hingga jembatan di Sugai Waisan)antara lain larangan aktivitas fisik (berkebun dll)karena kawasan tersebut lestari sdh pasti berdampak positif terhadap existensi jembatan Waisan, Sukses untuk Pa Bupati Gabriel Asem, SE, M.Si dan Wakil Bupati Yohanes Yembra, S.Sos, moga kasih karunia dan damai sejahtra Tuhan kita Yesus Kristus menyertai bapak berdua

Posting Komentar